Selasa, 02 Juni 2015

Denah Lokasi Pemancingan & Karamba Ikan TOMAROKAI

Untuk menemukan lokasi pemancingan dan karamba ikan Tomarokai tidaklah sulit. Jika menempuh perjalanan dari Kota Jayapura membutuhkan waktu sekitar 1 Jam perjalanan, jika dari Kotaraja dan Abepura sekitar 45 menit, sedangkan jika dari Kota Sentani hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit perjalanan.

Lokasi pemancingan dan karamba ikan TOMAROKAI, berada persis di pinggir jalan poros Sentani - Genyem (Nimbokran) - Sarmi yaitu tepatnya di Kampung Sosiri Distrik Waibu Sentani Kab Jayapura.

Jika menempuh perjalanan dari Jayapura, Abepura dan Kotaraja, cukup hanya melewati jalan poros Jayapura - Abe - Sentani, setelah sampai di Kota Sentani, tinggal meneruskan perjalanan melewati jalan poros Sentani - Kemiri - Depapre, dan sebelum Kantor Bupati Kab Jayapura di Gunung Merah ada pertigaan, anda tinggal belok kiri memasuki jalan poros sentani - genyem - sarmi, jalan yang di lalui pun masih mulus namun harus tetap memperhatikan keselamatan, Setelah melewati Kampung Doyo Lama, anda masih melanjutkan perjalanan lagi untuk menuju Kampung Sosiri. Setelah sampai di Gunung Tinoring, anda dapat berhenti sejenak untuk bersantai sembari menikmati keindahan Danau Sentani dengan latar Kampung Doyo Lama. Anda juga dapat ber selfie sepuas-puasnya. Setelah dari Gunung Tinoring, anda akan menuruni tanjakan yang dalam bahasa Sentani khususnya masyarakat Waibu menyebutnya dengan "Tawang", perjalanan anda tidak akan lama lagi, karena setelah melewati beberapa tanjung dan tikungan, anda sudah sampai di Lokasi Pemancingan & Karamba Ikan TOMAROKAI di Kampung Sosiri Distrik Waibu Sentani Kab Jayapura.

Untuk jelasnya dapat dilihat dari gambar Peta/Denah lokasi di bawah ini

0 komentar:

Posting Komentar